Toko online dan marketplace di Indonesia sudah terlalu banyak dan terlalu gambling apabila kita bersaing dengan marketplace raksasa seperti shopee, tokopedia, bukalapak dst. Bukan berniat pesimis, tapi untuk mampu bersaing dengan mereka dibutuhkan modal yang tidak kecil, Lalu kenapa proposal ini kami tawarkan ke koperasi anda? Karena kami menemukan potensi bisnis yang bagus dan baik apabila toko online ini dapat diimpelementasikan ke koperasi anda, kenapa? Karena koperasi mempunyai pasar sendiri yaitu keterlibatan anggota koperasi.
Mekanisme Impelementasi Toko Online Di Koperasi.

Prinsip toko online pada umunya sama dimanapun, customer dapat memilih produk dan jasa yang mereka inginkan, kemudian order produk/jasa tersebut, dan bayar!.
Ini juga akan berlaku bagi toko online di koperasi anda, lalu yang menjadi beda itu apa? Yang menjadi berbeda adalah customer adalah orang yang terdaftar sebagi anggota koperasi, dimana mereka bisa melakukan transaksi seperti order produk/jasa dengan sistem pembayaran melalui koperasi, baik itu dengan cara cash, pinjaman atau melakukan penarikan siimpanan mereka di koperasi. Adaapun produk dan jasa yang dapat toko online tawarkan adalah:
1. Transaksi PPOB (Payment Point Online Bank), yang meliputi: pembayaran dan pembelian voucher PLN, BPJS, PDAM, telepon, pulsa, internet, paket data, asuransi, kartu kredit, multi finance, hingga voucher game dan masih banyak lagi.
2. Pinjaman Online
3. Pengiriman uang
4. Pegadaian
5. Penjualan Produk barang atau jasa lainnya dengan multi kategori seperti pakaian, elektronik, hobi, gadget dan masih banyak lagi.
Tidak berhenti di sana, karena konsep ini tidak sebatas toko online, tapi juga marketplace, maka bagi customer atau anggota koperasi juga dapat berjualan di toko online ini,so bukankah ini prinsip koperasi? Dari, oleh dan untuk anggota untuk kesejahteraan bersama?

Link Demo: http://tokoperasi.blanjah.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *